Simpan file foto, data, video, mp3 dll anda di hardisk maya

hardids

Dalam dunia internet, sekarang ini semuanya dapat dilakukan dengan mudah dan praktis sebagai misal anda bisa juga menyimpan semua file baik itu berupa foto, data, video, mp3, ebook atau file-file lainnya di situs internet yang menyediakan jasa penyimpanan tersebut. Hal ini dapat diistilahkan dengan ‘hardisk maya’, dengan adanya hardisk maya ini kemanapun anda berada jika butuh file/foto atau apa saja dapat anda ambil/download lagi, dengan catatan, sebelumnya anda sudah pernah upload/pasang file tersebut ke situsnya
Ada banyak situs yang menyediakan layanan ini, sebagai contoh ziddu, 4shared, dan eSnips yang merupakan suatu layanan penyimpanan data, baik itu file berupa foto, video, mp3, ebook dll, sedangkan shareapic hanya dapat menyimpan file foto-foto saja.
Dan yang penting semuanya itu gratis alias bebas biaya untuk dapat menjadi member. Disamping itu file-file yang sudah diupload itu bisa disharing/dibagi/didownload kepada orang lain maupun tidak, semuanya itu tergantung pada anda. Jika file sudah tidak berguna lagi bagi anda, file tersebut dapat dihapus pada member area. Saya sarankan untuk mengupload file anda, yang sebelumnya di archive dulu memakai winrar, bisa anda beri password atau tidak itu terserah anda.
Berikut ini informasi sedikit dari program hardisk maya:

1. 4shared, situs ini memberikan kapasitas penyimpanan yang lumayan besar, yaitu 5 GB. Cocok bagi anda yang mempunyai file-file besar misalnya file video kesayangan maupun file musik mp3. Jika ingin mendaftar klik disini.

2. ziddu, situs ini memberikan kapasitas penyimpanan yang tak terbatas, batasan ukuran file yang lumayan besar (200 MB), tidak ada batasan traffic. Jika ingin mendaftar klik disini.

4. eSnips, situs ini memiliki kapasitas yang lumayan besar yaitu 5 GB, juga memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah fasilitas mp3widget, artinya setelah kita sudah mengupload mp3, eSnips sudah langsung membuatkan code yang bisa kita copy paste ke blog kita untuk bisa langsung di tampilkan di blog kita. Jika ingin mendaftar klik disini.

5. shareapic, situs ini dapat mengupload foto tanpa batas, ukuran file bebas, dapat dipostingkan/disharing ke situs jaringan sosial misalnya friendster, myspace dll, juga di website atau blog kamu. Jika ingin mendaftar klik disini.

Demikianlah media penyimpanan di dunia maya, saran saya setelah anda mengupload file, jangan lupa harus dikunjungi/login ke member area paling tidak 1 (satu) bulan sekali, soalnya jika tidak pernah anda kunjungi maka member anda akan dihapus sekaligus file-file yang pernah anda upload juga akan dihapus.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap bro, emang kl udah ada disimpan difile kemana ga usah bawa flashdisk, tp gpp kalo buat cadangan aja.