Mematikan Komputer dari Jarak Jauh

Anda sebagai administrator jaringan dapat mematikan komputer di jaringan dari jarak jauh (remote) untuk keperluan tersebut. Untuk melakukannya anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka menu [start] > [Run] ketik shutdown –i lalu klik [OK]
  2. Pada jendela Remote Shutdown Dialog Anda bisa memasukan komputer yang ingin dimatikan dengan memilih mengklik [Add] jika anda mengetahui lokasi komputer tersebut. Cara mencari komputer yang diinginkan adalah dengan memasukan kategori komputer seperti nama komputer, pemilik dan role lalu klik [Find Now], jika ditemukan tekan [OK] pada komputer yang dipilih.
  3. jika komputer yang diinginkan sudah dipilaih, selanjutnya tentukan tindakan yang perlu dilakukan pada komputer tersebut : shutdown, restart, atau logoff. Setelah itu beri tanda centang pada pilihan [Warn users of the action] agar pemberitahuan dilakukan pada pengguna komputer beberapa detik sebelumnya.
  4. Pada bagian Shutdown Event Tracker anda bisa memilih beberapa alasan, kenapa anda ingin mematikan komputer tersebut. Hapus tanda centang [Planned] apabila kegiatan tersebut tidak terencana, atau biarkan tanda centang [Planned] bila memang kegiatan itu terencana. Sebaiknya Anda juga mengisi alasan pada kolom Comment agar pengguna komputer dapat memahaminya.
  5. klik [OK]

Selesai kan……

Sori ketinggalan, gw awal tw dari PC PLUS trus gw coba n berhasil jadi gw ketik ulang dengan bhasa sendiri..

0 komentar: