Jangan Sia-siakan Gambar Anda

Traffic adalah hal yang sangat penting buat blog kita, karena dengan traffic lah kita bisa memonetize website kita dengan baik. Banyak sekali cara yang di tempuh oleh para pemilik blog untuk mendapatkan arus pengunjung ini. Dari yang curang sampai suci (hehehehe). Berikut ini salah satu cara untuk kita mendapatkan traffic ke blog kita yaitu dengan gambar-gambar di artikel kita. Mungkin sudah banyak blogger master yang membahas hal ini, tetapi karena ini adalah pengalaman pribadi saya, tidak ada salahnya saya melengkapi referensi tersebut.

Saya menulis ini karena akhir-akhir ini di data Statcounter saya, sudah mulai banyak traffic dari images.google.com yang mengarah ke blog ini. Di images.google.com lah anda bisa mencari gambar-gambar yang sesuai dengan keinginan anda. Logika-nya ketika orang mencari gambar yang mereka inginkan dan gambar dari blog andalah yang di temukan, kemungkinan besar orang tersebut akan klik gambar itu dan itu berarti anda mendapat traffic dari gambar tersebut.

images traffic dari statcounter

Caranya, beri nama file gambar anda dengan keyword yang anda inginkan tetapi saya sarankan nama file dan isi gambar harus sesuai. Lalu di parameter alt dan title gambar anda berikan deskripsi yang menggambarkan isi gambar anda. Dengan nama file, title dan alt yang sesuai maka kemungkinan besar gambar anda akan di temukan dan itu berarti traffic baru buat anda.

Lumayankan?

0 komentar: